Pernah Berpayung Dengan Batu? Hanya di Batu Payung, Lombok.

Pernah Berpayung Dengan Batu? Hanya di Batu Payung, Lombok.

Pernah Berpayung Dengan Batu? Hanya di Batu Payung, Lombok.

batu payung

Setelah Bali, Lombok merupakan salah tujuan terkenal selanjutnya, baik itu untuk wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Pulau kecil ini biasa juga disebut dengan sebutan pulau seribu masjid dan kadang-kadang juga dipanggil sebagai pulau dengan ribuan pantai. Yup, Lombok dapat menjadi liburan alternatif untuk mereka yang ingin liburan di pantai. Akan ada banyak tempat yang dapat Anda jelajahi di Lombok, gili di Lombok atau pulau kecil yang mengelilingi pulau Lombok sebagai pulau utama akan menjadi tujuan yang sempurna untuk mereka yang suka traveling.

Di Lombok Tengah, di bagian selatan, ada Pantai Batu Payung. Dua tahun sebelumnya, pantai ini tidak terlalu terkenal tapi kemudian sebuah iklan menggunakan pantai ini sebagai lokasinya dan membuat pantai ini tiba-tiba menjadi terkenal yang kemudian menjadikannya sebagai tujuan alternatif wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Untuk mencapai Batu Payung sendiri sangatlah mudah, dari Mataram Anda hanya perlu berkendara selama satu setengah jam. Jika Anda dari Bandara Internasional Lombok, Anda hanya perlu berkendara selama 45 menit. Tepatnya, pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Tanjung Aan, kira-kira satu kilometer sebelah timur. Tidak butuh waktu yang lama untuk sampai ke pantai itu. Lokasi Pantai Batu Payung terletak diantara tebing-tebing, itu lah mengapa pantai ini sering disebut sebagai surga yang tersembunyi.

Ada dua alternatif jalan yang dapat Anda pilih untuk menikmati perjalanan. Pertama, Anda bisa berjalan melalui garis pantai atau Anda juga bisa memilih untuk mengendarai kapal cepat dari tanjung Aan. Jika Anda memilih untuk berjalan, Anda bisa memarkir mobil atau motor pribadi Anda didekat rumah warga setempat, bahkan mungkin warga juga akan menawarkan Anda pemandu yang akan memandu Anda sambil berjalan. Betapa sempurnanya liburan ke Pantai Batu Payung, Lombok, untuk liburan bersama keluarga.

Setelah Anda memarkirkan kendaraan, berjalanlah ke arah barat sekitar satu kilometer. Jika ombaknya terlalu besar, maka sebaiknya Anda naik ke atas bukitnya. Dari bukit tersebut, wisatawan dapat melihat pemandangan sekeliling pulau ini yang sangat menakjubkan. Jika Anda pergi ke pantai ini sekitar pukul sepuluh pagi, Anda lebih baik naik ke bukitnya karena ombaknya masih cukup besar.

Namun jika Anda pergi ke Pantai ini sekitar pukul satu siang, Anda dapat berjalan disepanjang garis pantai dengan santai karena ombak di pantai ini relatif sudah cukup tenang. Namun, tetap lah berhati-hati karena di sepanjang pesisir pantai mungkin ada batu-batu kecil yang cukup tajam. Jangan lupa untuk mengabadikan foto Batu Payung itu sendiri. Awalnya batu itu dulu adalah sebuah bukit, namun dikarenakan abrasi, bentuk bukit itu menjadi mengecil.

Share post:

  • /

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *