Ingin Berdiri di Atas Awan? Dakilah Rinjani!

Lombok tak hanya memiliki pantai, laut, teluk, dan tanjung yang indah untuk dikunjungi. bagi anda yang menyukai trekking dan mendaki gunung, datang ke lombok akan terasa sempurna setelah mendaki Gunung Rinjani, Gunung paling tersohor di Lombok yang telah menarik ribuan Turis dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Di Mana harus Memulai?

Jadi, di mana harus memulai mendaki Gunung Rinjani? Untuk mendaki Gunung Rinjani yang berada di ketinggian 3726 Meter di atas permukaan laut, orang-orang biasanya memulai dari senaru. meskipun senaru dikenal sebagai rute pendakian terpanjang, tapi ini adalah trek yang lebih mudah, jadi anda tidak perlu khawatir dengan trek yang keras. jika anda ingin mendaki gunung rinjani dengan rute yang lebih pendek anda bisa memulai dari pelawangan sembalun lawang atau sembalun bumbung di sebelah timur gunung. ya, jalur ini memang lebih pendek, tapi anda akan menemui trek yang ekstrim, sebuah perjalanan perjalanan menantang yang tidak akan pernah anda lupakan.

Jika anda memulai trekking dari sembalun bumbung, anda akan menikmati beberapa pemandangan cantik dengan atmosper udara yang sangat segar. sembalun bumbung terletak di sebelah timur gunung dimana anda bisa sebuah kampung yang dikelilingi beberapa bukit. tetangga dari sembalun bumbung, sembalun lawang lebih dikenal sebagai daerah wisata agro. di sana banyak lahan yang dimanfaatkan sebagai tempat budidaya buah dan sayuran. di sembalun lawang juga banyak dibangun Home Stay untuk para wisatawan.

Gapai Puncaknya!

Dengan mendaki Gunung Rinjani, anda akan mendapatkan keindahan dan pengalaman berbeda. tentu saja anda akan menikmati beberapa petualangan di dunia, tapi anda akan menerima kejutan pemandangan super mewah saat berada di puncak Rinjani. Gunung Rinjani Memiliki sebuah danau yang sangat luas di atasnya. Danau itu diberi nama Segara Anak. Di tengah segara anak terdapat sebuah gunung yang ukurannya lebih kecil, orang-orang memberinya nama Gunung Baru Jari yang artinya Gunung Baru Jadi. Ketika anda mendaki gunung Rinjani, kita seperti mengunjungi Tiga tempat.

Waktu Mendaki Terbaik?

Jadi, kapan waktu terbaik untuk mendaki gunung rinjani? Musim kemarau berlangsung antara bulan mei dan september, akan tetapi waktu terbaik untuk mendaki gunung rinjani adalah di bulan Juni sampai Agustus. Meskipun suhu akan menjadi lebih rendah di musim kemarau, tetapi anda tak perlu khawatir dengan turunnya hujan di musim ini. Hujan bisa jadi masalah serius saat anda mendaki Gunung di tanah tropis. Di saat hujan, Gunung akan menjadi lebih liar dan ganas. Trek menjadi licin, angin semakin kencang dengan arah tak tentu, badai menyambar, sangat menakutkan tentunya. Tapi anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal menakutkan di atas selama anda mendaki di musim yang tepat maka semua akan baik-baik saja. jika anda merasa kurang kuat membawa perlengkapan dan perbekalan, banyak porter yang bisa anda manfaatkan jasanya.

Jika malas mempersiapkan segala sesuatunya anda bisa memilih Paket Trekking Rinjani Lombok Journey

About Author

client-photo-1
ricko