Air Terjun Batu Santek, Destinasi Wisata Baru Lombok.

Air Terjun Batu Santek, Destinasi Wisata Baru Lombok.

Air Terjun Batu Santek, Destinasi Wisata Baru Lombok.

Lokasi Air Terjun Batu Santek

Air Terjun Batu Santek terletak di Dusun Pesantek Desa Pakuan Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Air terjun ini terbilang masih baru dan belum banyak dikunjungi para wisatawan. Berawal dari postingan kawula muda yang pernah berkunjung ke TKP yang tidak sengaja mengupload foto-foto air terjun ini, menjadikan air terjun ini semakin terkenal. Air terjun yang mulai dibuka pada tahun 2014 ini mempunyai pemandangan yang asri dan eksotis. Bagi Anda yang penasaran, langsung ke TKP ya!

Air Terjun Batu Santek I

Eksotisme Air Terjun Batu Santek I bikin ketagihan

How to get there?

Untuk menuju ke Air Terjun Batu Santek cukuplah mudah. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 60 menit dari Kota Mataram dan sedikit berjalan kaki menuju lokasi. Area parkir yang cukup luas juga sudah disediakan, hingga Anda tidak perlu khawatir untuk keamanan kendaraan Anda. Ketika Anda sampai di objek wisata yang satu ini, Anda tinggal memarkir kendaraan Anda dan mulai berjalan kaki. Pertama, Anda akan menuruni tangga-tangga yang sudah disediakan. Kemudian Anda akan menikmati indahnya sambutan Sang Alam di sekitar air terjun ini. Ketika Anda sampai pada tangga paling bawah, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan sawah nan hijau yang dikelilingi bukit-bukit yang menambah suasana asri di sekitar air terjun ini. Oh ya, Anda akan melewati pematang-pematang sawah untuk menuju ke lokasi. Selain itu, senyum ramah warga sekitar yang kebetulan sedang bekerja di sawahnya pun akan Anda jumpai. Sudah terbayang bukan? Betapa alami dan indahnya suasana di sekitar Air Terjun Batu Santek ini. Sungguh, suasana langka yang jaranag dijumpai di tempat lain. Bagi Anda penikmat wisata alam yang jarang terjamah, tempat wisata yang satu ini sangat tepat untuk Anda kunjungi.

Bukit-bukit di sekitar Air Terjun Batu Santek

Bukit-bukit yang berbaris rapi menambah indahnya susana di sekitar Air Terjun Batu Santek

Pematang Sawah dan Aliran Air Irigasi

Suasana jalan menuju Air Terjun Batu Santek

Setelah berjalan melewati pematang sawah sambil menikmati indahnya bukit-bukit yang berbaris di sekitar persawahan, eksotisme Air Terjun Batu Santek akan membayar lelah Anda. Keindahan bulir-bulir air yang berjatuhan dan disambut dengan derasnya aliran air menambah suasana alami yang pasti akan membuat Anda ketagihan untuk berkunjung ke tempat ini.

Things to do

Tempat ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu, suasana yang akan Anda temukan di objek wisata ini masih sangat alami. Fasilitas yang disediakan juga masih sangat sederhana. Hingga hal ini menambah kesan kealamian dan keasrian tempat ini. Meskipun fasilitasnya sangat sederhana, Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan untuk menuju ke tempat ini, karena tangga-tangga untuk mencapai air terjun sudah terpasang dengan rapi. Di sekitar air terjun juga sudah berdiri dengan gagahnya warung yang menyediakan makanan dan minuman. Walau makanan dan minuman yang disediakan tidak begitu lengkap, cukuplah untuk sekedar ngemil di sekitar air terjun atau sekedar mengganjal perut dengan kuliner khas Air Terjun Batu  Santek. Atau bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner yang lebih beragam, Anda bisa membeli di pinggir jalan sebelum Anda tiba di lokasi air terjun ini.

Ada yang baru di Air Terjun Batu Santek

Wah, ada yang baru rupanya. Apa ya?

Ini dia…

Air Terjun Batu Santek II

Ternyata, di bawah air terjun Batu Santek ini, masih terdapat satu air terjun lagi yang tidak kalah eksotisnya dengan air terjun di atasnya. Ini foto-fotonya…

Air Terjun Batu Santek II

Air Terjun Batu Santek menantang Anda untuk mencicipi keasriann dan kesejukannya

Air Terjun Batu Santek II

Air Terjun ini masih perawan gan…

Air Terjun Batu Santek II ini berjarak sekitar 200 hingga 300 meter dari Air Terjun Batu Santek I. untuk mencapainya, lagi-lagi Anda harus berjalan kaki melalui pematang-pematang sawah dengan hamparan sawahnya yang hijau ditambah indahnya bukti yang berbaris rapi di sekitar sawah. Saya yakin, Anda tidak akan bosan dengan kesejukan dan kesegaran yang disuguhkan oleh suasana alam di sekitar air terjun yang dua ini.

Setelah tiba di atas Destinasi wisata yang baru ini, Anda hanya perlu menuruni bukit untuk menuju ke lokasinya. Upps, objek wisata yang kedua ini memang sangat jarang terjamah. Saking jarangnya dikunjungi, tangga-tangga untuk menuju air terjun ini belum tersedia. Hanya jalan setapak dan tangga-tangga alami yang ada.  Jadi, Anda harus melewati tangga-tangga alami tersebut untuk menuju ke lokasi objek wisata ini.

Share post:

  • /

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *